Kamis, 17 Oktober 2013

Tips Sukses (menjalani) Hypnotherapy

Dear Clients,

Dari pengalaman praktek saya bertahun-tahun saya mempelajari tingkat keberhasilan dan faktor2 penentu keberhasilan Hypnotherapy yang saya lakukan untuk membantu klien2 saya.

Pada akhirnya saya terdorong untuk membagikan tips atau kiat sukses bagi anda (calon) klien yang hendak menjalani hypnotherapy :

  1. Sadarilah bahwa Anda mempunyai masalah yang memang menurut Anda (sangat) serius, sehingga anda berkebutuhan untuk hypnotherapy
  2. Renungkan berapa lama Anda "memikul" masalah Anda ini ?
  3. Proyeksikan masalah Anda kedepan : pertama jika Anda diamkan 5 atau 10 tahun lagi seperti apa kondisi Anda. Lalu bertanyalah pada diri Anda apa ekpektasi Anda menjalani hypnotherapy.
  4. Apakah Anda memutuskan menjalani hypnotherapy HANYA karena orang lain yang meminta Anda ataukah memang ini kebutuhan dan keinginan Anda ? Jika semata-mata karena paksaan orang tua atau suami / istri, dll maka lupakan saja. Tetapi jika memang Anda yakin akan terbantu dan mendapatkan manfaatnya, maka jalani saja dengan bulat hati.
  5. Apakah anda sudah mempunyai pemahaman yang benar tentang apa itu Hypnotherapy ? Jika belum carilah referensi dari sumber2 yang bisa dipertanggung-jawabkan : seperti buku2 dan seminar2. Jangan menggunakan tayangan televisi dan atau kata orang sebagai acuan Anda, karena Anda bisa salah mengerti tentang hypnotherapy.
  6. Cari dan pilihlah Hypnotherapist yang Anda percaya dan menurut feeling Anda pas, nyaman jika Anda dibantunya. Cari tahu background pembelajarannya, berapa lama pengalaman praktek atau jam terbangnya, kasus yang pernah ditanganinya, dsb. Barangkali juga gendernya. Pastikan anda nyaman.
  7. Jika Anda masih ragu, mintalah untuk bertemu terlebih dahulu sebelum memutuskan hypnotherapy 
  8. Apabila Anda sudah yakin maka hanya ada satu cara atau kiat sukses pulih, sembuh atau mendapatkan pencapaian positif dari hypnotherapy, yaitu dengan sepenuh hati mengikutinya. Ingat Anda dalam posisi yang butuh pertolongan Anda harus jujur apa adanya dengan masalah dan kondisi Anda.
  9. Tentukan satu aspek saja untuk ditangani dalam satu sesi, keserakahan atau terlalu banyaknya tujuan atau aspek yang dipaksakan untuk ditangani dalam satu sesi biasanya tidak akan efektif.
  10. Hypnotherapist adalah fasilitator bagi kesembuhan / kepulihan Anda, jadi " be a good partner". Hormati dan ikuti hypnotherapist pilihan Anda, jangan memikirkan hal2 yang tidak ada hubungannya dengan terapi Anda.
  11. Pasca hypnotherapy perasaan Anda akan jauh lebih baik, bahkan fisik Anda juga merasakannya, di saat itu sadarilah bahwa Anda sudah berubah. Tinggalkan semua masalah dimasa lalu Anda.
  12. Ingatlah semua akan sia2 jika Anda jauh dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Sempurnakanlah kebaikan dan kepulihan Anda dengan semakin mendekatkan diri kepada Nya.