Rabu, 01 Januari 2014

Saatnya melepas EGO

Ego membuat kita :
  • Merasa paling benar, paling pandai, paling bijak & sempurna
  • Tidak mau terlihat mempunyai kekurangan ataupun kelemahan, apalagi cacat, dosa, ataupun aib
  • Merasa tidak butuh orang lain untuk membantu, membimbing apalagi mengkoreksi diri kita, keluarga kita atau kelompok kita.
  • Menolak masukan positif yang sesungguhnya kita butuhkan
  • Menolak cara2 baru menjalani hidup
  • Memilih mendengar hanya kepada orang2 yang kita anggap lebih tinggi dari level kita.
Namun ada saatnya perjalanan hidup memaksa kita, untuk melepaskan ego kita meskipun sesaat untuk membuka lebar2 telinga dan hati kita.

Contohnya :
Ketika hubungan kita memburuk dengan seseorang yang seharusnya kita membutuhkannya dalam hidup ini, entah itu dengan : pasangan, anak, orangtua, atasan, bawahan, rekanan, teman & sahabat2 kita.
Hidup kita akhirnya berantakan atau hanya berjalan ditempat. Tidak ada ketenangan maupun keberhasilan dalam keluarga atau bisnis kita.

Mendiang Bruce Lee pernah mengatakan satu kalimat bijak :" Sebuah cangkir hanya berguna ketika dia KOSONG", artinya ketika cangkir tsb masih terisi, maka kita tidak bisa mengisinya, dia tidak bisa menampung apa yang ingin kita masukkan.

Apabila didalam cangkir ada kopi yang pekat dan kopi itu tidak baik bagi kesehatan kita, lalu mau kita ganti dengan susu, maka satu2nya jalan adalah dengan menuang kopi itu, mencuci cangkirnya dan mengisinya dengan susu. Tetapi jika anda tidak mau melakukannya karena ego anda, maka siapakah yang bisa membantu anda ?

Ilustrasi ini saya berikan terutama bagi anda yang membutuhkan atau sangat membutuhkan hypnotherapy demi kebaikan & manfaat hidup anda, tidak peduli bagaimana sikap anda selama ini menghadapi hidup : apakah anda selalu tampil "sempurna tanpa cacat" dihadapan semua orang.
Sikap ini tidak ada manfaatnya di ruang terapi saya.

Selamat tahun baru 2014, selamat melangkah dan mengalami perubahan positip yang optimal. Hidup dengan rasa damai, bahagia dan penuh energi, tanpa hambatan dari dalam diri kita sendiri.